Fadli Zon Tak Terima Sri Bintang Sebut Amien Pengkhianat Reformasi

Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais usai bertemu Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Jakarta, Kamis  (26/4).

Pernyataan itu membuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon ikut angkat bicara. Menurutnya, pendapat yang dilontarkan oleh Sri Bintang merupakan pernyataan yang subjektif. Baginya, seniornya itu adalah tokoh utama reformasi.

“Amien Rais jelas seorang tokoh, bapak reformasi. Jangan berusaha untuk mengubah sejarah. Dia adalah orang yang paling depan di dalam era reformasi,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (8/5).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon tidak terima Amien Rais disebut sebagai pengkhianat reformasi oleh Sri Bintang Pamungkas.
(dok. RADAR MALANG ONLINE)

Di mata Fadli, Amien lah yang berada barisan paling depan untuk membela rakyat untuk menurunkan kekuatan rezim saat 1998. Begitu pula koleganya di parlemen, Fahri Hamzah yang ikut menurunkan kekuatan Seoharto.

“Jangan menjadi pahlawan kesiangan. Di mana mereka? Duduk di mana? Saya ikut menjadi saksi sejarah. Pak Amien Rais adalah bapak reformasi, suka atau tidak suka terhadap itu,” tuturnya.



Fadli pun menampik kritik yang dilontarkan oleh Sri Bintang yang menyebutkan Amien selalu memiliki banyak kepentingan. Menurutnya, setiap orang memiliki kepentingan dalam hidup, termasuk mengenai amandemen UUD 1945.

“Kalau ada pro-kontra tentang amandemen, itu juga pro-kontra. Saya juga tidak sepenuhnya sependapat. Tapi dalam persoalan reformasi, Pak Amien Rais adalah tokoh dan bapak reformasi. Itu enggak bisa digantikan oleh siapa pun,” pungkasnya.


(ce1/aim/JPC)