Extreme Akhirnya ke Indonesia, Ini Jalan Panjang yang Harus Ditempuh Promotor

YOGYAKARTA – Gelaran International Rock Music Festival terbesar di Indonesia, Jogjarockarta kembali membuat gebrakan. Acara musik besutan promotor Rajawali Indonesia itu berhasil mengundang band bergenre rock asal Amerika, Extreme.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi membocorkan ada jalan panjang yang harus ditempuh promotor hingga berhasil mengundang band yang musikalitasnya banyak dipengaruhi band lain seperti Aerosmith, Led Zeppelin, hingga Queen itu

“Setelah satu diskusi panjang, untuk tahun ini kita berhasil membawa extreme dan dia one-off show Diakui Extreme sendiri hanya di indonesia mainnya,” tutur Anas.

One-off show sendiri berarti sekali main, Extreme akan langsung kembali ke negara asalnya, bukan tur.

Sebelumnya, Rajawali Indonesia berhasil mengundang band lain yang tak kalah mentereng. Di tahun pertama ada Dream Theater yang jadi headliners. Disusul, band besutan mantal personel Metallica, Dave Mustaine, Megadeth.

Band besutan oleh frontman Gary Cherone dan Nuno Bettencourt yang mencapai puncak popularitas pada akhir 1980an dan awal 1990an itu bakal jadi headliners bersama dengsn Power Trip. Mereka didaulat untuk menjadi headliners dalam gelaran JogjaROCKarta seri ketiga yang dihelat di tahun 2019 masih tetap dengan venue yang sama, Stadion Kridosono, Jogjakarta.

“Kemarin sampai bisa kita undang ini disukusinya memang agak panjang, jadi memang kita akui, membawa band rock kelss dunia ke Indonesia dengan konsep one-off show itu susah,” terang Anas.

Tapi Rajawali Indonesia terbukti berhasil. Walau diakuinya sangat susah. “Susah banget, karena kita harus melakukan diskusi panjang,” paparnya saat acara Press Conference, Sabtu, (2/10).

Ditanya mengapa memilih Extreme di tahun ini, Anas menjawab singkat. “Ya kita memang mendapat jadwal itu (Extreme) di tahun ini,” tutupnya.

Selain itu, didapuknya Extreme karena promotor menilai mereka punya banyak historikal dan musikalitas yang tinggi. Apalagi vokalis Extreme sendiri adalah mantan vokalis utama Van Halen.

Di headliners tahun 2020 bahkan, Rajawali Indonesia sudah mengantongi siapa nama band internasional yang bakal menerima tongkat estafet Jogjarockarta. Masih digelat di Stadion Kridoyono, promotor akui balal menghadirkan Scorpion dan White Snake dalam satu panggung.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido