Everton vs Tottenham Hotspur Imbang, Kaki Andre Gomes Patah

Milan Vs Lazio: Rekor Berusia 30 Tahun Berakhir - JPNN.com

Andre Gomes ditandu keluar lapangan. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL – Duel Everton versus Tottenham Hotspur di Goodison Park Liverpool, Minggu (3/11) malam berakhir tanpa pemenang.

Laga yang berakhir 1-1 itu diwarnai satu kartu merah dan insiden yang mengakibatkan pemain Everton Andre Gomes patah kaki.

Pertandingan berlangsung cukup membosankan pada menit-menit awal saat kedua tim lebih memilih untuk bermain hati-hati dan minim peluang. Peluang baru muncul pada menit ke-33 lewat pemain Everton Richarlison, tetapi upayanya masih bisa digagalkan kiper Paulo Gazzaniga.

Sampai babak pertama selesai, skor kacamata masih tetap bertahan. Namun, babak kedua menyuguhkan tempo yang berbeda dan menghadirkan banyak drama.

Pada menit ke-54, VAR tidak memberikan Tottenham penalti usai Lucas Moura dijatuhkan Lucas Digne dan The Lilywhites hanya mendapat tendangan bebas di tepi garis penalti Everton.

Tuan rumah tidak tinggal diam dan membalas pada menit ke-61. Richarlison kembali mendapat peluang tendangan dari luar kotak penalti, tetapi lagi-lagi masih bisa diredam Gazzaniga.

Keasyikan menyerang, Everton justru kebobolan di menit ke-63. Dele Alli yang mendapatkan operan Son Heung-min, langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti masuk ke gawang Jordan Pickford.

Pada menit ke-70, Everton balik memprotes wasit karena tidak memberi mereka penalti setelah Dele Alli dianggap handball saat menghalau bola sepak pojok. Setelah mengeceknya dengan bantuan VAR, wasit Atkinson tidak memberi penalti.