Erick Thohir: Problem Petinggi Garuda Dikelilingi Perempuan Cantik

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, untuk menjadi petinggi di perusahaan maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tidaklah mudah. Terdapat tiga tantangan yang akan menjadi pemberat para calon Direksi.

Erick mengakui, ketiga cobaan mental dan moral yang akan dialami oleh petinggi Garuda diantaranya, harta, tahta, dan perempuan. Selain memiliki posisi tertinggi dalam karir, gaji yang diterima direksi pun besar, belum lagi cobaan dikelilingi oleh pramugari-pramugari cantik.

“Nah yang jadi problem (permasalahan), khususnya di Garuda itu juga dikelilingi perempuan-perempuan cantik. Jadi kalau kita laki-laki, itu tiga hal yang paling memberatkan, kekuasaan, uang, dan wanita,” ujarnya di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (14/12).

Sehingga, kata Erick, calon jajaran Direksi Garuda yang akan terpilih nanti harus memiliki karakter yang kuat, personal dan akhlak yanh baik. “Apapun yang kita kerjakan itu yang penting karakter kita, akhlak kita. Apalagi kalau di Garuda itu semuanya ada,” imbuhnya.

Sebab, amanah yang akan diemban oleh petinggi maskapai tersebut lebih berat dibandingkan posisi jabatan petinggi di perusahaan BUMN lainnya. “Karena ada tiga hal itu. Coba kalau bicara BUMN Perindo, itu banyak berhubungan dengan pelabuhan, cool storage (enggak lihat perempuan), apa yang dilihat ?” jelasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri