Erick Thohir Pastikan Kisruh Garuda Tak Ganggu Operasional Natarua

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mencari sosok sosok baru untuk mengisi jajaran Direksi dan Komisaris di tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini dilakukan setelah pimpinan Garuda terkena kasus penyelundupan motor Harley dan sepeda Brompton.

Selama penelusuran kasus Garuda bergulir, Menteri Erick menginstruksikan pada Plt Direktur Garuda Fuad Rizal untuk mempersiapkan secara matang dari segi operasional jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

“Apalagi ini sudah menuju (libur Nataru), banyak juga hari libur, jangan sampai nanti servicenya gara-gara isu ini jadi menurun, atau motivasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (9/12).

Erick menegaskan, setelah dilakukan perombakan sisi manajemen, perusahaan maskapai plat merah tersbeut harus berkembang seperti penerbangan lainnya.

“Dan saya yakini juga dengan proses yang terjadi ini, kita harus kembalikan citra daripada Garuda itu. Jadi jangan mikir memberhentikan, tapi bagaimana secara korporasi juga kembali baik,” tuturnya.

Terkait pidana yang dikenakan pada mantan direksi Ari Askhara, Erick menyerahkannya kepada kepolisian dan Bea Cukai. “Jadi saya tidak bisa komen yang bagaimana apakah ini akan jadi tersangka,” imbuhnya.

Erick menambahkan, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan pada Direksi Garuda minggu ini terkait penatapan manajemen baru perseroan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri