ER Kerap Obraki Staf untuk Rawat Taman

KOTA BATU – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memberikan perhatian ekstra bagi perawatan taman-taman di kotanya. Sebab, dia kerap menemukan taman yang kurang terawat. Karena itu juga, dia sering obrak-abrik stafnya untuk melakukan perawatan taman, seperti menyiram air hingga memotongi rumput.

ER –panggilan akrabnya– menyatakan pembangunan taman di sejumlah kawasan itu memiliki tujuan utama untuk memanjakan warganya. Sebab, dia menyadari banyak permukiman yang tidak memilki lahan bermain di taman. ”Sebenarnya, saya membuat taman memang dikhususkan untuk masyarakat Kota Batu,” kata dia.

Setelah itu, sambung dia, baru diperuntukkan bagi wisatawan. Karena itu juga, dia tidak bisa tinggal diam melihat taman tidak terawat. Sebab, kondisi itu dapat membuat warganya tidak nyaman saat berada di taman. Anak-anak juga tidak bisa menikmatinya.

Atas pertimbangan itu juga, dia akan mengedepankan perawatan taman dibandingkan dengan membuat ikon wisata baru di taman. Sebab, manfaatnya bagi masyarakat Batu lebih terasa.

Sementara itu, dalam pantauan koran ini, sejumlah taman yang ada di kota ini memang dimanfaatkan oleh warga sekitar. Khususnya untuk keluarga dan anak-anak. Contohnya Hutan Kota Bondas yang terletak di kawasan luar Stadion Brantas. Tampak sejumlah anak-anak bermain sepeda dan bersantai di kawasan hutan tersebut.

Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Ahmad Yahya
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto