Enggan Komentari Soal Rommy, AHY Percaya Khofifah Tidak Terlibat

JawaPos.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) untuk memberi selamat kepada Soekarwo atas gelar Honoris Causa. 

Tak hanya AHY, hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Emil Dardak yang juga hadir dan memberi selamat kepada Soekarwo. Di sela acara, AHY, Khofifah, dan Emil terlibat pembicaraan. 

Banyak hal yang dibicarakan. Namun, AHY mengaku tidak menyinggung apapun soal pencatutan nama Khofifah oleh mantan Ketua PPP Romahurmuziy.

“(Ngobrol soal nama Khofifah yang dicatut Rommy?) nggak sih,” kata AHY di Soto Cak Har, Rabu (26/3). 



Meski pernah dihadapkan dengan pertanyaan yang sama, AHY tetap tidak ingin berkomentar. Menurutnya, hal itu menyangkut kasus tindak pidana. 

AHY merasa tak enak jika harus menanyakan soal pencatutan namanya oleh Rommy. Belum lagi, dampaknya ketika semakin banyak masyarakat yang membicarakan hal itu ketika Khofifah baru menjabat sebagai gubernur. 

“Kalau dalam situasi dan ada case, lalu menyebut nama. Apalagi, Bu Khofifah yang saat ini dipercaya jadi gubernur. (Apalagi) masyarakat kita di era digital sosial media, nggak berfikir panjang. Itu sangat merugikan,” kata AHY. 

Untuk itu, AHY merasa tidak perlu menambah “korban” karena pencatutan nama. Meskipun, kalau memang Khofifah tidak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Rommy. 

“Saya tentunya membela dalam hal ini. Jadi ada yang menjadi korban karena disebut namanya saja. Walaupun, tidak ada kaitan apapun. Bu Khofifah pun sudah klarifikasi dengan tegas,” katanya. 

Editor           : Yusuf Asyari

Reporter      : Aryo Mahendro