Enduro Touring Go Out Adventure Semua Tentang Indonesia

JawaPos.com – Komitmen PT Pertamina Lubricants untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia terus dibuktikan. Melalui ‘Enduro Touring Go Out Adventure’, perusahaan pelumas plat merah ini membuktikan ketangguhannya.

Pada Selasa (12/3), rombongan Enduro Touring Adventure telah mencapai Etape ke-1 Kota Medan. Dimana sebelumnya, mereka dilepas dari Sabang pada hari Sabtu, (9/3) tepat pukul 07.00 WIB di kawasan wisata Tugu Nol Km Sabang, Aceh.

Mereka akan finish di Gresik dengan total jarak yang ditempuh 5 ribu Km. Waktu perjalanan selama 29 hari dan dijadwalkan finish pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.

Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro menyampaikan bahwa, Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina seperti pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can.



Sebelum melanjutkan perjalanan etape ke-2 menuju Kota Padang, para peserta rombongan Enduro touring melakukan meet and greet di Chirurgie Cafe Jalan K.H. Wahid Hasyim, No.440, Kota Medan, Sumatera Utara. Turut hadir sejumlah perwakilan dari Pertamina Lubricants, Pertamina Retail serta perwakilan dari Domestic Gas.

Dalam kesempatan itu, para peserta rombongan Enduro Touring Adventure berbagi pengalaman mengenai sulitnya lintasan perjalanan dan juga ketangguhan pelumas Enduro dan bahan bakar Pertamax yang digunakan.

“Pertualangan ini sangat lengkap karena sekaligus melihat proyek Pertamina diseluruh lintasan selama perjalanan. Sekaligus menikmati wisata alam yang sangat indah di Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” beber Arie Anggoro Selasa (12/3) malam.

Ia berharap, semoga seluruh peserta Enduro Touring Adventure dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Untuk lebih mencintai produk hasil karya anak bangsa dan lebih menjaga dan mencintai kekayaan alam Indonesia,” imbuhnya.

Ini bukan touring yang pertama kali melibatkan Pertamina Enduro sebagai brand unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen kendaraan roda dua. Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro ini telah digunakan dalam petualangan Jakarta – London. Ketangguhannya pun terbukti, melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi. Mulai dari jalan tertinggi di pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa.

“Selama perjalanan, peserta Enduro touring menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau di Enduro Express. Peserta sepeda motor menggunakan bahan bakar Pertamax dan mobil pendamping touring menggunakan bahan bakar Pertamina Dex. Dengan jaringan SPBU yang mencapai 5.604 SPBU di seluruh Indonesia, Pertamina memenuhui kebutuhan akan bahan bakar dan menemani di seluruh perjalanan menjelajah nusantara,” jelasnya.

Pemilihan bahan bakar yang digunakan peserta menyesuaikan dengan kebutuhan dan teknologi masing-masing kendaraan. Sehingga, mendukung performa kendaraan selama melakukan touring sejauh 5.000 KM ini. “Pertamax bahan bakar untuk kendaraan bensin dengan RON 92 dengan teknologi detergency, demulsifier dan corrosion inhibitor. Mampu meningkatkan daya jelajah kendaraan dan merawat kendaraan walaupun digunakan pada perjalanan panjang. Dan Pertamina Dex dengan Cetane Number 53 dan kadar sulfur dibawah 300 ppm akan menghasilkan performa maksimal untuk kendaraan diesel,” tandasnya.

Sinung Wikantoro, Sales Region Manager I Pertamina Lubricants 2 menambahkan, dengan touring merupakan pembuktian. Karena disaat touring oli benar-benar dipakai pada kondisi yang sesungguhnya. Kondisi pemakaian sehari-hari.

“Ada banyak sekali pencapaian yang sebenarnya bisa kita ceritakan ke khalayak. Acara turing seperti ini merupakan suatu cara yang asik untuk memberi tahukan informasi itu,” katanya.

“Nah kalau untuk touring ini sebenarnya kita ada tujuan. Pertama pembuktian kemampuan produk. Kemudian memperkenalkan keindahan alam Indonesia. Jadi kita sekali tepuk dapet dua hal dan semuanya tentang Indonesia. Puncak dan akhir dari semuanya, kita bangga punya Indonesia,” pungkasnya.

Editor           : Budi Warsito