Empat Pimpinan DPRD Kota Malang Resmi Dilantik

MALANG KOTA – Empat pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang periode 2019–2024 resmi dilantik kemarin (23/9). Keempatnya yaitu I Made Rian Diana Kartika dari Fraksi PDIP yang menjabat sebagai ketua DPRD Kota Malang dan Abdurrochman dari Fraksi PKB sebagai wakil ketua I DRPD Kota Malang.

Sementara untuk Wakil Ketua II DPRD Kota Malang dijabat H. Asmualik dari Fraksi PKS. Sedangkan Wakil Ketua III DPRD Kota Malang dijabat oleh Rimzah dari Fraksi Partai Gerindra.

Dalam mengemban tugasnya, anggota DPRD Kota Malang langsung tancap gas. Sebab, masih banyak beberapa pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas. Selain peraturan daerah (perda), juga penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang tahun 2020.

”Pastinya kami akan mendukung semua program eksekutif (Pemerintah Kota Malang). Dengan catatan, selama itu berpihak kepada masyarakat dan untuk pelayanan publik,” kata Made saat diwawancarai Jawa Pos Radar Malang setelah acara pelantikan di gedung rapat paripurna DPRD Kota Malang kemarin.

Tapi, selain menetapkan perda dan APBD Kota Malang 2020. Tak kalah pentingnya yaitu, Made menyebutkan mengembalikan marwah dan citra baik DPRD Kota Malang. Jadi, masyarakat khususnya Kota Malang, kembali menaruh harapan kepada 45 anggotanya.

”Sekarang, penting mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kami (lembaga DPRD Kota Malang). Di sisi lain, kami juga akan menjalin sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif,” ungkap pria asal Bali tersebut.

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mardi Sampurno