Empat Laga Penentu Nasib Arema

MALANG KOTA – Para pemain Arema FC harus segera move on dari hasil buruk di beberapa pertandingan lalu. Mereka harus segera bangkit untuk mencari poin pengganti di empat pertandingan sisa.

Sebab, meski jalan menembus posisi tiga besar di akhir kompetisi cukup berat, namun asa itu masih terbuka. Hal ini terjadi menyusul poin tim-tim peringkat 2 sampai 9 sangat tipis. Hanya terpaut sekitaran 2 sampai 4 angka saja.

Dari hasil imbang di pertandingan melawan Kalteng Putra Minggu (1/11) lalu, membuat posisi tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 43 poin. Artinya, butuh menang di empat laga agar bisa menasbihkan diri di papan atas klasemen.

Untuk mewujudkan hal tersebut merupakan sesuatu yang susah-susah gampang. Sebab, lawan yang dihadapi bukan tim sepele. Selain itu, tiga dari empat laga sisa itu adalah pertandingan away.

Seperti saat melawan PSIS Semarang (8/12), Persebaya Surabaya (12/12), dan Barito Putera (22/12). Sedangkan lawan Bali United berlangsung di kandang sendiri (16/12). Nah, celakanya selama ini track record Arema saat laga away sangatlah buruk.

Dari 14 laga tandang sudah menelan 10 kali kekalahan, 3 seri, dan sekali menang. Menanggapi kondisi cukup berat tersebut, pelatih Arema FC Milomir Seslija berharap untuk saat ini mendapatkan banyak support dibandingkan cacian atau kritikan dari para pendukung.

”Untuk saat ini tolonglah beri kami dukungan supaya bisa melewati sisa pertandingan dengan kemenangan,” ujar pria berusia 55 tahun itu. Menurut dia, saat ini sudah sangat sulit untuk melakukan evaluasi besar-besaran kepada timnya.

Apalagi jarak pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya sangat berdekatan untuk melaksanakan hal tersebut. Bagi mantan juru taktik Madura United itu, pertandingan sisa Arema FC di Liga 1 2019 tidak ada yang mudah.

”Semua laga di pertandingan sisa akan sulit dan tidak ada yang mudah,” terang pria berusia 55 tahun itu. Dijelaskannya, calon-calon lawan tim Singo Edan dalam motivasi besar untuk mendapatkan poin.

Menurut pelatih yang kerap disapa Milo itu, mereka haus kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Jadi, siapa pun lawan di 4 pertandingan sisa nanti, Milo mewanti-wanti pemainnya untuk tidak memandang sebelah mata.

”Kami harus fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya,” ungkap pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

Pewarta : Galih Prasetya
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro