Emoji Kitchen, Kombinasi Dua Emoji Ala Gboard Segera Hadir

ZETIZENID – Ratusan emoji yang biasa kita gunakan rasanya masih belum cukup untuk mengekspresikan perasaan kita yang kadangkala campur aduk.

Pernah gak sih merasa senang dengan sesuatu, hingga ingin menangis? Atau marah, tapi juga sembari tersipu?

Gboard di Android kini menjawab keinginan pengguna dengan menggulirkan Emoji Kitchen.

“Gboard di Android kini mengambil emoji favoritmu dan memadukannya pada stiker terkustomisasi, membantumu mengekspresikan pikiran dan perasaan yang berbeda tipis itu,” ujar Jennifer Daniel, Creative Director Emoji, seperti dikutip dari Blog Google (13/2).

Disebut Emoji Kitchen karena pengguna dapat mengeksplor ‘resep’ baru untuk bermacam-macam ekspresi menggunakan emoji favorit sebagai bahannya.

Untuk dapat menggunakan fitur baru ini, pengguna wajib menggunakan keyboard oleh Gboard. Selanjutnya, pengguna cukup menekan salah satu emoji yang ingin dipilih. Emoji Kitchen akan otomatis menampilkan sejumlah stiker-stiker gabungan yang merupakan karya desainer Google.

Emoji pertama kali tersedia di iPhone pada tahun 2011 dan di Android pada tahun 2013. Kini, emoji telah menjadi bagian dari bahasa kita. Kehadiran emoji memberikan penekanan rasa pada tiap ucapan-ucapan berbasis teks.

Melansir Blog Google (13/2), Emoji Kitchen digulirkan untuk pengguna program Gboard Beta di Android dimulai sejak Rabu (12/2) kemarin. Fitur ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi jejaring sosial seperti Gmail, Messenger, Snapchat, Telegram, WhtasApp, dan lainnya.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Instagram/Google