Emil Dardak Buka Millenial Job Fair SMK Mutu

GONDANGLEGI – Ada yang istimewa dalam agenda Millenial Job Fair and University Job Fair di SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi hari ini (20/4). Tidak hanya bakal dihadiri oleh Wabup Malang H.M. Sanusi, tapi juga Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Orang nomor dua di Jawa Timur (Jatim) tersebut tidak hanya akan menjadi keynote speaker dalam gelaran itu. Tapi, sekaligus membuka event bergengsi tersebut. ”Suatu kehormatan tersendiri bagi kami karena wagub bersedia hadir dan membuka acara ini,” ujar H. Pahri SAg MM, kepala SMK Mutu Malang.

Sebagai sekolah kejuruan yang mengedepankan lulusan memiliki standar dunia usaha dan industri, menurut Pahri, Millenial and University Job Fair menjadi lahan potensial. Tidak hanya bagi civitas SMK Mutu, tapi juga para fresh graduate di Malang Raya, Kabupaten Malang khususnya. ”Dalam job fair ini, kami akan meneken kerja sama dengan 40 perusahaan. Mereka telah menyiapkan posisi untuk mewadahi alumni SMK sederajat,” terangnya.

Karena, jelas Pahri, usai penandatanganan MoU itu, akan langsung dihelat open recruitment yang diikuti puluhan perusahaan plus 10 perguruan tinggi. Dipastikan, tak kurang dari 2.000 siswa SMK/SMA/MA dan para alumni perguruan tinggi mengikuti rekrutmen kerja ini. ”Saya yakin akan banyak yang terserap dunia kerja. Sebab, SMK benar-benar disiapkan mencetak lulusan siap kerja,” tukasnya.

Sementara itu, menyambut kedatangan para pejabat, stakeholder, dan undangan lainnya, disajikan art performance student. Di antaranya, drum band dari SMP Muhammadiyah 9 Gondanglegi dan kreasi tari dari tiga sekolah. Masing-masing dari SMPN 1 Gondanglegi, MTsN 1 Malang, serta SMPN 2 Gondanglegi.



Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Nenny Fitrin
Fotografer          : Rubianto