Emil Dardak Acak-acak ‘Kandang Harimau’

Emil Elestianto Dardak

RADAR MALANG ONLINE – Wilayah Pasuruan bisa disebut sebagai ‘kandang harimau’ bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa. Sebab, wilayah tersebut dipimpin oleh Irsyad Yusuf yang diketahui sebagai adik kandung dari cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf.

Namun, siapa sangka, arus dukungan justru menguat untuk untuk pasangan Khofifah-Emil. Hal itu terlihat kala, Emil menghadiri sebuah acara sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Roudlatun Nursalim, Podokaton, Gondangwetan, Pasuruan, Minggu (27/5).

Setibanya, Emil yang datang didampingi istrinya, Arumi Bachsin ini mendapat sambutan hangat dari ribuan jamaah yang telah lama menantinya. Mereka meneriakkan nama Emil berkali-kali sebagai simbol dukungan kepada Emil yang berpasangan dengan cagub, Khofifah Indar Parawansa ini.

Emil didampingi istrinya, Arumi Bachsin berfoto bersama pendukungnya di Pondok Pesantren Roudlatun Nursalim, Podokaton, Gondangwetan, Pasuruan, Minggu (27/5). (dok. Tim media Khofifah-Emil)

“Selamat datang Mbak Arumi, semoga nanti Bu Khofifah dan Mas Emil jadi Gubernur dan Wagub,” kata jamaah di tengah lautan manusia.



Dalam kesempatannya, Bupati Trenggalek non aktif ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ribuan jamaah yang telah solid menyatakan dukungan kepada Khofifah-Emil. “Saya tadi pagi dari Ponorogo, Ngawi dan Magetan kemudian langsung ke Pasuruan untuk dapat menemuin ibu dan bapak semuanya. InsyaAllah kita unggul hari ini, namun keunggulan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan hingga hari pencoblosan,” kata Emil.

Bagi Emil, dukungan ini diharapkan menambah pundi-pundi suara untuk kemenangan Khofifah-Emil di Pasuruan. Tidak hanya itu, ada tiga sejarah yang akan terwujud jika Khofifah-Emil menang, pertama Jawa Timur akan memiliki Gubernur perempuan pertama, kedua pertama kalinya generasi milenial ikut serta memimpin Jawa Timur, dan ketiga Khofifah-Emil adalah satu-satunya calon yang keduanya mewakili Nahdlatul Ulama.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Roudlatun Nursalim, KH. Halim Djasim menuturkan bahwa dirinya menjatuhkan pilihan kepada Khofifah-Emil karena Emik merupakan sosok muda yang cerdas dan sangat tepat sekali mendampingi Khofifah yang tak kalah cerdasnya. Bahkan dirinya akan bergerak all out turun kampung bersama para relawan untuk memenangkan Khofifah-Emil.

“Bagi saya Khofifah-Emil adalah pilihan tepat dan akan bergerak memenangkan Khofifah-Emil. Dalam Bhakti Satya, Khofifah Emil memiliki program khusus untuk hafidz-hafidzah. Program ini akan sangat bermanfaat untuk pesantren di Jawa Timur,” pungkasnya.

(mkd/JPC)