Elegia Band, Bikin Baper Ngabuburit di News Cafe Radar Malang

Tiga personel Elagia Band

KOTA MALANG – Elegia Band yang dalam bahasa Yunani artinya awal puisi, bikin baper ngabuburit di News Cafe Radar Malang, 13 Mei lalu . Band yang beranggotakan 5 orang ini mengusung genre pop dengan lagu-lagu menyentuh khas kehidupan percintaan.

Seperti apa sih band ini? Berikut ulasannya!

Band yang baru saja meresmikan namanya pada 3 Mei 2019 ini berhasil menciptakan single pertamanya yang berjudul Mengertilah Cinta. Lagu ini dinyanyikan di Kantor Radar Malang. Sang vokalis, Sultan Leosko berhasil membawakan lagu cinta dengan penghayatan penuh makna. Single pertama yang dinyanyikan memiliki makna percintaan yang sedikit tragis.

“Di mana dalam lagu itu nanti ada sepasang kekasih yang saling berjuang. Namun karena berbeda pendapat, visi dan misi, hubungan mereka melonggar. Di akhir lagu si wanita pergi bersama kekasih barunya. Lagu ini memang kita peruntukkan untuk pejuang-pejuang cinta,” ujar Drummer Elegia Band, Angga.


Walau baru berusia 15 hari, band ini sudah menyiapkan single kedua hingga project video klip dan target album loh. Single kedua yang rencananya akan dirilis Bulan Agustus itu nantinya memiliki kisah dari kelanjutan single pertama. Di single kedua, Elegia Band akan menyajikan karya seni berisi tips-tips move on dalam sebuah lagu.

“Ini lagu buat pejuang cinta agar cepat move on. Untuk single pertama kita sudah punya video lirik di channel Youtube Elegia Band Indonesia. Sedangkan video klip rencananya akan dirilis bulan depan,” sambungnya pria berusia 39 tahun itu.

Band yang tergabung dalam Komunitas Indie Corner Malang tersebut, rencananya setelah Idul Fitri akan menggelar tour ke kafe-kafe di Kota dan Kabupaten Malang. Dalam satu bulan Angga menargetkan ada 10 kafe yang dijamah Elegia Band. Vokalis dan drummer akan menyuguhkan penampilan terbaik mreka bersama Gitaris, Dhion dan Sophenk, serta basis, Joefourizki.

“Minta doanya semoga nanti tour kita berhasil. Sebagai music indie kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk memajukan musik indie. Karena support itulah nantinya yang akan membuat kita konsisten untuk terus berkarya. Jika dukungannya banyak insya Allah 2020 kita udah bisa menciptakan 1 album,” tandasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu