El Clasico Ditunda, Granada Punya Kans ke Puncak Klasemen

El Clasico Ditunda, Granada Punya Kans ke Puncak Klasemen - JPNN.com

Bek Granada Victor Diaz (tengah) berusaha menjegal penguasaan bola penyerang Real Madrid Karim Benzema. Foto: ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho

jpnn.com, GRANADA – Granada bisa mengambil keuntungan dengan penudaaan laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid. Tim promosi tersebut akan naik ke puncak klasemen jika memenangi laga pekan ke-10 saat menjamu Real Betis di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (27/10).

Laga El Clasico yang seharusnya digelar di pekan ke-10 La Liga ditunda menyusul gelombang protes yang melanda kawasan Catalunya. Federasi sepak bola Spanyol RFEF memutuskan memindahkan El Clasico ke 18 Desember 2019, tetapi pihak La Liga masih mengajukan banding soal perubahan jadwal itu.

Granada kini berada pada urutan ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin, yang artinya jika mereka bisa meraih tiga poin penuh pasukan besutan Diego Martinez itu akan menduduki puncak dengan koleksi 20 poin melompati Barcelona (19) dan Real Madrid (18).

Sementara Barcelona mungkin hanya akan tergusur ke posisi kedua akibat penundaan El Clasico, Real Madrid bisa melorot hingga urutan keenam tergantung hasil laga-laga yang digelar pada pekan ke-10.

Di laga lain, Real Sociedad, Atletico Madrid dan Sevilla yang menempati peringkat ke-4 hingga ke-6 dengan raihan 16 poin bisa menggusur posisi Real Madrid jika memenangi laga pekan ke-10 masing-masing.

Rival sekota Madrid, Atletico lebih dulu berpeluang naik ke urutan kedua jika menang saat menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano pada Minggu (27/10) dini hari WIB.

Terdengar mudah, tetapi tim besutan Diego Simeone sudah melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Ketajaman Diego Costa, Alvaro Morata dan Joao Felix dihadapkan pada tanda tanya besar mengingat Atletico cuma mencetak satu gol dalam tiga penampilan terkini, itu pun dari titik putih.

Lantas pada Minggu (27/10) petang giliran Sociedad yang punya peluang untuk naik melompati Real Madrid. Syaratnya mereka bisa menang dalam lawatan ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos.