Edukasi Safety Riding Menjadi Bagian Dari Kurikulum Materi Pengenalan Sekolah di SMK Muhammadiyah Kepanjen

MALANG – Edukasi Safety Riding secara rutin dilakukan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Kampanye safety riding ini diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari siswa siswi sekolah, sampai dengan masyarakat umum.

Yang terbaru, 17 Juli 2019 lalu, bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan diikuti oleh 600 siswa. Dengan mengambil tema Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa, edukasi safety riding ini merupakan salah satu rangkaian dari pembinaan sekolah mengenai kampanye safety riding.

“Kampanye safety riding di lingkungan sekolah sangat diperlukan agar siswa mengetahui akan pentingnya keselamatan berkendara. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, siswa dapat membagikan ilmunya di lingkungannya,” kata Dionisius Mizidianto Selaku Instruktur Safety Riding MPM.

Pada kesempatan kali ini diberikan materi mengenai cara berkendara yang benar, pengetahuan akan rambu – rambu lalu lintas, dan juga kelengkapan berkendara. Setelah itu peserta diajak melakukan praktik berkendara.

“Dengan terpilihnya SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen sebagai sekolah binaan Safety Riding, kami ingin siswa kami mendapatkan edukasi mengenai safety riding, karena banyaknya angka kecelakaan adalah anak- anak di usia masih sekolah, berikutnya sebagai pengajar kami juga mendapat kehormatan dengan dilatihnya para guru dan karyawan sekolah agar selalu berperilaku tertib dalam berkendara sebagai contoh kepada anak didik kami,” terang Taufik Afandi, ST, Kepala Bengkel TBSM Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: MPM