Eduardo Almeida Beber Kunci Kemenangan Semen Padang Atas Persija Jakarta

Eduardo Almeida Beber Kunci Kemenangan Semen Padang Atas Persija Jakarta - JPNN.com

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida (tengah) dalam jumpa pers usai laga. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Tim Semen Padang mengaku puas dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (16/10).

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menyebut kunci kemenangan timnya ialah kejelian dalam melakukan perubahan strategi.

“Kunci kemenangan ada di babak kedua. Kami tetap menyerang dan melakukan pergantian strategi, karena lawan sangat terbuka. Kami lakukan serangan balik, dan itu berbuah hasil,” katanya, usai laga.

Menurut Edu, permainan Persija sejatinya cukup apik dan membuatnya kesulitan. Karena itu, instruksi ke pemain Semen Padang ialah agar lebih memilih bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, tim Kabau Sirah melakukan perubahan strategi dan mengejutkan Persija dengan main menyerang sampai gol tercipta.

Setelah itu, Persija mencoba menekan terus menerus dan lengah. Karena itu, di beberapa menit terakhir, Eduardo menginstruksikan untuk memanfaatkan serangan balik kepada pemain-pemainnya.

BACA JUGA: Istri Terpaksa Berbuat Terlarang di Rumahnya Lantaran Suami Tak Sanggup Lagi

Hasilnya, di injury time gol tercipta dan laga berakhir 1-2. Persija dalam laga ini sempat unggul dulu via penalti Marko Simic menit ke-16. Namun, pemain pengganti Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin, membuat skor berubah dan kemenangan jadi milik Semen Padang. (dkk/jpnn)