Duta Hijab Promosikan Wisata Halal

Mengawali tugasnya sebagai Duta Hijab Radar Malang 2018, Wike Sa’diyah bersama teman-temannya di Paguyuban Duta Hijab berkomitmen akan mempromosikan wisata halal. Hal itu diungkapkan saat dia mempresentasikan program Duta Hijab di hadapan pimpinan Jawa Pos Radr Malang, Senin lalu (12/3).

MALANG KOTA – Mengawali tugasnya sebagai Duta Hijab Radar Malang 2018, Wike Sa’diyah bersama teman-temannya di Paguyuban Duta Hijab berkomitmen akan mempromosikan wisata halal. Hal itu diungkapkan saat dia mempresentasikan program Duta Hijab di hadapan pimpinan Jawa Pos Radr Malang, Senin lalu (12/3).

”Saya sudah koordinasi dengan temen-temen divisi Duta Hijab 2018. Kami sudah siap melaksanakan program secepatnya,” ujar Wike di hadapan Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, General Manager (GM) Don Virgo, dan Manajer Iklan, Event, dan Pengembangan Bisnis M. Atho’illah.

Sementara, Duta Hijab Halal Tourism Ayu Wulan Safitri memaparkan program kongkret untuk mempromosikan wisata halal di Malang Raya. ”Di channel YouTube nanti ada review wisata kuliner halal. Kami akan kerja sama dengan media dan tokoh lainya untuk mengenalkan halal tourism ini,” kata dia.

Selain itu, Ayu juga menyiapkan program lain demi menggenjot wisata halal. ”Nanti juga akan membuat event dialog halal dan Halal Award. Insya Allah bisa disegerakan realisasinya,” tambah mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya (UB) itu.

Lain lagi dengan Hikmatul Uyun. Pemenang Duta Hijab Humanity itu memaparkan programnya dengan santai, tapi banyak. Misalnya, mengadakan acara amal, sharing dalam acara Goes To School (GTS), dan kegiatan lain di bidang kesehatan. ”Kami akan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata mahasiswi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran UB ini.



Uyun sudah mengonsep program amal ke panti asuhan dan akan mem-branding duta hijab dalam acara GTS. Misalnya, sharing antarsiswa SMA mengenai arah pendidikan seperti melanjutkan kuliah dan cara meraih beasiswa. ”Kalau program kesehatan itu karya inovatif. Pembina duta hijab meminta kami membuat program baru, yang beda dari sebelumnya,” tambah gadis 21 tahun ini.

Untuk melengkapi kedua program kerja tersebut, Duta Hijab Intelegensi Nadhira Heveasari berjanji akan membantu divisi lain di bawah naungan Paguyuban Duta Hijab. ”Konsep kerja kami entrepreneurship. Kami mengelola usaha setiap divisi, termasuk tim ini sebagai konseptor acara,” kata dia.

Sementara itu, para senior menyambut positif program Duta Hijab Radar Malang 2018. Hanny Lubaba, finalis Duta Hijab 2017, mengapresiasi usaha setiap divisi. ”Program adik-adik ini bagus dan nyambung dengan program kami sebelumnya,” kata dia.

Pewarta : NR2
Penyunting : Mahmudan
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Sandra Desi