Duo Red Bull Kuasai Latihan Bebas Pertama GP Malaysia

Duo Red Bull Kuasai Latihan Bebas Pertama GP Malaysia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SELANGOR – Red Bull menguasi sesi latihan bebas pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9) siang WIB.

Duo Driver Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menguasai jalannya practice pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9) siang WIB. Verstappen tampil tercepat dengan catatan waktu satu menit 48,962 detik. Ricciardo kedua dengan satu menit 49,719 detik.

Ini jelas menjadi awal positif bagi Red Bull. Maklum saja, Sepang cukup membawa keberuntungan bagi Red Bull. Konstruktor asal Austria itu menempatkan pembalapnya empat kali juara di GP Malaysia pada 2010, 2011, 2013, dan 2016.

Pada balapan musim lalu, Red Bull mampu finis 1-2 di Sepang. Ricciardo mampu berada di podium pertama, sedangkan Verstappen podium kedua.



Latihan bebas pertama ini sempat mengalami penundaan 30 menit dari jadwal awal. Itu karena hujan deras mengguyur sirkuit Sepang. Kondisi trek dipenuhi genangan air dan itu cukup membahayakan pembalap andai dipaksakan.

Setelah 30 menit ditunda, FP1 akhirnya dimulai. Namun, pada sesi awal, para pembalap sebatas mencoba grip sehingga belum ada yang meraih catatan waktu. Setelah kondisi trek mulai mengering, satu per satu pembalap akhirnya menorehkan catatan waktu.

Sempat sengit, duo Red Bull tak terbendung untuk berada di P1 dan P2. Sementara itu, posisi ketiga (P3) ditempati pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Dia mencatat waktu 1 menit 50,597 detik.

Duet Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel di Ferrari berada di P4 dan P5. Raikkonen mencatat waktu 1 menit 50,734 detik, sedangkan Vettel 1 menit 51,009 detik. Bagaimana dengan Mercedes?