Dulu Diwawancara, Kini Tora Sudiro Disutradarai Soleh Solihun

Dengan berkelakar, dia mengaku sempat meragukan kemampuan Soleh Solihun sebagai sutradara.

“Wah agak meragukan ya. Hahaha,” kata Tora Sudiro saat ditemui JawaPos.com di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski demikian, suami Mieke Amalia ini mengaku bahwa Soleh Solihun punya potensi besar dalam dunia film komedi tanah air. Hal tersebut dinilainya dari film pertama Soleh Solihun berjudul Mau Jadi Apa?.

“Gue kemarin nonton filmnya Soleh yang Mau Jadi Apa? dan gue sih senang,” ucapnya.



Tora Sudiro menambahkan, kerja sama dengan Soleh Solihun ini menjadi sebuah kejadian yang menarik. Sebab, dirinya mengaku dulu kerap diwawancara Soleh Solihun saat masih menjadi wartawan. Namun kali ini dia justru akan disutradarai oleh Soleh Solihun dalam Reuni Z.

“Jadi menurut gue menarik sih akan di-direct sama seorang mantan wartawan. Enggak nyangka aja dulu dia wawancara gue eh sekarang nge-direct,” jelas Tora Sudiro.

Dalam film Reuni Z, Tora Sudiro bakal berperan sebagai Jefri. Diceritakan dia adalah rekan satu band Soleh Solihun. Demi peran ini, penggemar motor gede ini rela menaikkan berat badannya.

Reuni Z merupakan film terbaru Soleh Solihun bersama Rapi Films. Sama seperti Mau Jadi Apa?, di film baru ini dia juga menyandang beberapa tugas. Mulai dari penulis skenario, sutradara, hingga pemain.

Soleh Solihun mengatakan bahwa Reuni Z adalah film horor komedi. Menurutnya, film tersebut Z bakal menampilkan komedi yang disertai dengan kemunculan zombie. Dipilihnya karakter zombie lantaran dia mengaku sangat menyukai tipe setan tersebut sejak dulu.

Selain Tora Sudiro dam Soleh Solihun, film Reuni Z juga dibintangi Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Hengky Solaiman, Verdi Solaiman, Surya Saputra, dan lainya. Film produksi Rapi Films ini memulai syuting pada 10 Desember 2017 selama 18 hari di Jakarta. Reuni Z ditargetkan bisa tayang pada April 2018 mendatang.


(ded/JPC)