Dukungan Gumebyar Aremania Smartfren Terus Mengalir

MALANG KOTA – Yel-yel dan Koreografi Gumebyar Aremania Smartfren terus menuai dukungan. Selain dari koordinator wilayah (korwil), dukungan terhadap event yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Malang-Smartfren itu juga mengalir dari Aremania.

”Sangat bagus dan saya mendukung selama positif,” ujar Soekarno, salah satu Aremania, kemarin (11/8).

Dia juga berpesan agar tidak ada SARA (suku, agama, ras, antar golongan) dalam event yang melibatkan Aremania itu.

Pria yang biasa dipanggil Cak No itu optimistis Aremania dari berbagai kalangan akan merespons positif dan bergabung. Tidak hanya Aremania di Malang. Tapi, juga Aremania di luar Kota Malang.

Terlebih di lomba ini sudah diumumkan jauh-jauh hari. ”Sehingga mereka (Aremania) yang ikut akan mempersiapkan diri,” kata dia.



Sementara itu, Manager Event Jawa Pos Radar Malang M. Atho’illah mengatakan, pihaknya membatasi jumlah personel di masing-masing tim. Yakni, minimal 20 anggota, sedangkan maksimalnya 25 anggota.

Bagi Aremania yang berniat mengikuti lomba, dia menyarankan segera mendaftar. Sebab, hanya 100 pendaftar pertama yang diberi kesempatan langsung perform di panggung Car Free Day (CFD) Jalan Simpang Balapan.

Sementara pendaftar urutan ke-101 dan seterusnya menunjukkan kreasinya melalui CD yang disetor ke panitia. Pihaknya sengaja membatasi 100 pendaftar pertama karena berkaitan dengan waktu.

Sesuai jadwal, pada 18 Agustus peserta mulai tampil pukul 06.00–10.00. ”Karena Car Free Day dibatasi sampai pukul 10.00,” kata Atho’.

Dia memperkirakan, lima kali gelaran CFD akan diisi peserta Gumebyar Aremania Smartfren. Perform pertama akan dimulai pada 18 Agustus.

Bagi Aremania yang ingin mendaftar, bisa datang ke kantor Jawa Pos Radar Malang di Jalan Kawi 11-B (Kota Malang), Radar Kanjuruhan (Pepen, Pakisaji), Radar Batu di Jalan Pattimura (Kota Batu), dan kantor Smartfren di Jalan Cokelat, Lowokwaru.

Atau bisa juga mendaftar di beberapa cabang Alibabastore. Di antaranya, Alibabastore Ranugrati di Jalan Ranugrati 31 A, Alibabastore Kepanjen di Jalan Sultan Agung 44, Alibabastore Malang Plaza di depan pintu masuk, Alibabastore Singosari di Jalan Raya Singosari 54-56 Singosari, Alibabastore Pakisaji di Jl Raya Pakisaji 268, Alibaba Premium Batu di Jalan Diponegoro 132 Batu, dan Alibabastore Turen di Jalan Panglima Sudirman 49 (depan Pasar Turen). ”Silakan mendaftar di lokasi terdekat,” kata Atho’.

Selain yel-yel dan koreografi, dalam  event ini juga ada lomba lain yang bisa diikuti. Yakni, Aremania Show. Setiap tim minimal harus beranggotakan lima orang. Sementara maksimalnya, tidak dibatasi.

Untuk pendaftaran Aremania Show, setiap tim cukup membayar Rp 50 ribu. Konsepnya, Aremania nanti bisa beratraksi di tempat-tempat yang mereka pilih mulai tanggal 11–17 Agustus mendatang. Panitia akan datang ke lokasi untuk melakukan penilaian secara langsung.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mahmudan