Dukung Revolusi Industri 4.0, STIKes Widya Cipta Husada Masuk Bagian Dari LPTNU

KEPANJEN – Berkat kerja keras Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), kampus yang berlokasi di Jalan Sidotopo, Kepanjen, Kabupaten Malang itu kini resmi menjadi bagian dari Lembaga Pendidikan Tinggi Nadhatul Ulama (LPTNU).

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua I STIKes WCH, Yuyud Wahyudi.

“Benar, STIKes WCH sekarang sudah jadi bagian dari LPTNU, ditandai dengan diundangnya kita pada Rakornas II PTNU di Bandung beberapa hari lalu,” ucap Yuyud ditemui, Senin, (18/2) siang tadi.

Harapannya, STIKes WCH mampu jadi Perguruan Tinggi rangkulan lembaga NU yang mampu menjalankan tujuan NU di bidang pendidikan.

“Kalau yang terbaru ini NU berharap seluruh proses pembelajaran LPTNU sesuai dengan revolusi industri 4.0 yang diharapkan NU, yaitu Internet of Things, Artificial Intellegence (AI), dan Bigdata dalam pembelajaran,” papar Yuyud.



Salah satu unggulan kampus STIKes WCH ini adalah WCH jadi pelopor kampus yang sudah bekerja sama dengan perusahaan luar negeri dan menyalurkan program magang mahasiswanya di luar negeri. Seperti yang dilakukan STIKes WCH dengan perusahaan care worker asal Jepang, PT. Green Life Co. Ltd.

“Dan itu dapat tanggapan positif dari pengurus LPTNU kemarin saat pertemuan, soalnya STIKes sudah menjalankan salah satu realisasi revolusi Industri 4.0,” papar Yuyud.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: STIKes WCH
Penyunting : Fia