Dukung Palestina, Warga Maroko Unjuk Rasa

Dukung Palestina, Warga Maroko Unjuk Rasa

JawaPos.com – Warga Maroko pada Minggu berkumpul di Kota Tanja, Maroko. Mereka melakukan unjuk rasa guna mendukung rakyat Palestina yang melakukan aksi damai Great March of Return di perbatasan Gaza.

Dalam aksi unjuk rasa yang bertema ‘Yerusalem Ibu Kota Abadi Palestina’, warga Maroko mengibarkan bendera Palestina. Mereka membentangkan spanduk dan poster-poster dukungan terhadap rakyat Palestina.

Para pengunjuk rasa menuntut pertanggungjawaban Israel atas penembakan terhadap perawat Razzan Al Najjar, perempuan cantik tersebut gugur akibat serangan tentara Israel di perbatasan Gaza beberapa hari yang lalu. Warga Maroko menyerukan kepada masyarakat dunia agar menuntut keadilan atas semua kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.


Direktur Lembaga Bela Perjuangan Palestina dan juga seorang aktivis hukum Maroko, Abdullah Al-Zaidi mengatakan, aksi tersebut merupakan langkah untuk mengingatkan kembali masalah Palestina yang telah hilang dari hati masyarakat Maroko. “Perjuangan agar Palestina merdeka akan terus ada dalam hati nurani rakyat Maroko, Katanya seperti dilansir Anadolu, Senin, (4/6).

Jumlah korban tewas akibat serangan tentara Israel terhadap aksi damai di perbatasan Gaza telah mencapai 120 orang. Sementara lebih dari 13 ribu lainnya luka-luka

Pada 14 Mei, Amerika Serikat memindahkan Kedutaan AS di Yerusalem dari Tel Aviv. Ini dilakukan setelah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan mengumumkan akan memindahkan Kedutaan Besar AS di Tel Aviv ke Yerusalem pada akhir tahun lalu.

(ina/iml/met/trz/JPC)