Dukung Cak Imin, Warga Jakarta Bentuk Posko Cinta

Dukung Cak Imin, Warga Jakarta Bentuk Posko Cinta

Sebagai bentuk apresiasi, sejumlah pengurus DPP PKB dan DPW PKB Jakarta menghadiri peresmian pembukaan Posko Induk. Lokasinya di Koja Jakut Jl. Walang Baru Raya Blok C no.31 Rt 03/015, Tugu Utara, Jakarta Utara.

Ketua Relawan Posko Cinta se-Jakarta, Zainal Abidin mengatakan, pendirian Posko murni inisiatif warga.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ketika meresmikan Posko Cinta di Tangerang pekan lalu
(Ist/RADAR MALANG ONLINE)

“Ini ide bottom up. ini adalah wujud inisiatif warga yang mau membuka posko secara mandiri,” kata Zaenal kepada wartawan.

Sembilan posko tersebut merupakan bagian dari 200 posko yang didirikan di Jakarta Utara. Sedangkan untuk seluruh Jakarta ditargetkan didirikan seribu Posko.



Zainal menambahkan, Posko Cinta dibuat sebagai simpul-simpul informasi tentang Cak Imin. Mulai dari profil, hingga sepak terjang Cak Imin.

“Sehingga publik makin mengenal sosok Cak Imin secara utuh,” tegasnya.

Dijelaskan pula, warga yang berminat untuk membuat posko ini beragam profesi. Mulai dari ibu rumah tangga, guru, pedagang pasar, sopir ojek, mahasiswa, pengusaha, hingga pengacara.

“Bentuk Posko juga bermacam-macam. Mulai dari rumah, kedai kopi, warung, pos keamanan lingkungan, pangkalan ojek, atau tempat berkumpul warga lainnya,” pungkasnya.

Peresmian posko dihadiri oleh 500 lebih warga. Hadir pula Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding, selebritas Tommy Kurniawan, Herman Seventen, Fadiel Ceria, Daus mini, Murfy dan Dellia.


(aim/JPC)