Dukung Bisnis Startup, Unikama Akan Adakan Mata Kuliah Baru Bertajuk Technopreneurship

KOTA MALANG – Demi mewujudkan kampus yang mampu menciptakan startup berkelas dunia kedepan, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) selain rajin mengadakan seminar dan workshop, juga mengaku bakal mengadakan mata kuliah khusus untuk membimbing dan mengasah ketrampilan mahasiswa agar bisa menciptakan dan mencetak enterpreneur-enterpreneur muda di bidang teknologi.

“Saat ini sudah ada mata kuliah kewirausahaan, tapi ke depan kita akan membuat, mulai semester depan ini sudah akan ada mata kuliah baru yang nanti diberi nama Technopreneurship,” papar Jacob Win, Kepala Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Kanjuruhan Malang.

Lewat kurikulum khusus, Business and Enterpreneurship Center (BEC) atau Pusat Bisnis dan Kewirausahan Unikama mengaku hal ini bakal disupport tidak hanya oleh akademisi, tetapi juga mentor-mentor yang berasal dari para praktisi.

“Lewat Pusat Bisnis dan Kewirausahaan ini kami akan memberikan mentor-mentor yang berasal dari praktisi,” tambah pria yang akrab disapa Win ini.


Luar biasanya lagi, Win mengaku Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama sudah memiliki mentor yang berasal dari praktisi maupun coach yang sudah berlisensi Internasional di mana salah satunya adalah Jacob Win sendiri, yang juga seorang coach dalam AETP (Asean Enterpreneurship Training Program).

“Karena saat ini pun orientasi dari Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama tidak hanya membangun startup yang laku di negeri sendiri, tapi kita punya cita-cita orientasi memang Internasional,” tandas Win.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto:Elfran Vido