Duh, Pendekar Silat UIN Malang Tak Bisa Bertanding di PIONIR IX

Ridha Zikri (kanan) bersama dekan Fakultas Syariah, Dr. Saifullah, S.H, M.Hum

KOTA MALANG – Juara pencak silat Asian Championship asal UIN Malang, Ridha Zikri tak bisa mengikuti perhelatan PIONIR IX untuk menjadi atlet. Karena, selain mahasiswa fakultas Syariah ini akan mengharumkan nama kampusnya dengan mengikuti kejuaraan Bali Championship yang berkelas internasional, kategori yang dilombakan di PIONIR juga tidak ada.

Seperti diketahui, di PIONIR IX yang diadakan pada tanggal 15-22 Juli 2019 tersebut hanya memperlombakan kategori pencak silat kategori tunggal dan regu. Sedangkan, Zikri merupakan atlit pencak silat kategori petarung.

Kepastian keberangkatan Zikri mengikuti Bali International Championship disampaikan langsung oleh dekan Fakultas Syariah, Dr. Saifullah, S.H, M.Hum. “Iya hari ini sudah diproses. Nanti kita urus keberangkatannya (ke Bali International Championship). Semoga juara dan terima kasih Mas Zikri,” ujarnya.

Sementara itu, dengan mendapat kepastian untuk berangkat, Zikri berjanji akan memberikan performa yang maksimal di kejuaraan International yang digelar bulan Juli mendatang.

“Aku ingin buktiin kampus UIN Malang bukan kaleng-kaleng,” tutur pria asal Aceh ini semangat.



Saat ditanya persiapannya saat ini, Zikri mengaku dirinya saat ini hanya melakukan latihan-latihan rutin seperti jogging, sit-up, dan push-up untuk menjaga kebugaran. Sebab, untuk latihan secara intensifnya, kata Zikri, akan akan ia mulai setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Iya udah kangen masakan mamak (ibu) aku,” kelakar mahasiswa berprestasi ini.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander