Dua WNA Korea Selatan Positif Narkoba – Radar Surabaya – Sinergi Jawa Pos

Saksi penangkap dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Erick Riang Kusuma mengatakan bahwa kedua terdakwa ditangkap secara terpisah. Polisi terlebih dulu menangkap Park Insung yang di apartemennya, Apartemen Water Palace 15 Juni. Dari penangkapan itu ditemukan barang bukti sabu-sabu (SS) seberat 0,61 gram. 

Adapun Park Hae Jin ditangkap satu hari kemudian di sebuah apartemen terpisah. Dari penangkapan itu polisi menemukan dua poket SS seberat 0,46 gram dan 0,64 gram di kamarnya. 

“Penangkapan Hae Jin ini berkat pengembangan tes urine terhadap Insung yang positif narkoba,” terang Erick. Insung sendiri menurut Erick, dilaporkan melatih taekwondo. Bahkan saat ditangkap Hae Jin tidak mengelak memiliki SS. 

Erick menambahkan jika kedua terdakwa selalu membeli SS dengan sistem ranjau. “Saat itu terdakwa sering menggunakan bahasa Korea. Adapun SS itu dibeli melalui SMS dan mengambilnya di tempat yang disepakati,” ucapnya. Usai sidang, ketua majelis hakim, Pujo akan melanjutkan sidang Rabu (15/11) dengan agenda pemeriksaan terdakwa. 



Sementara itu, kuasa hukum terdakwa Rudy Wadhesmara enggan berkomentar banyak. “Kalau dari saksi saksi yang ada, kedua terdakwa ini memang pengguna narkoba. Kami akan ikuti persidangan ini,” kelit Rudy. (sar/rif)

(sb/sar/jek/JPR)

Source link