Dua Pesan SDN 1 Landungsari untuk Wali Murid

DAU – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, SD Negeri 1 Landungsari, Kecamatan Dau, kemarin (23/6), menggelar kegiatan halalbihalal bersama wali murid. Agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun itu sekaligus dibarengkan dengan prosesi penerimaan rapor. Dalam kesempatan itu, Kepala SD Negeri 1 Landungsari Drs Khoiri Sa’um berpesan pada wali murid agar ikut terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan putra-putrinya.

Khoiri lantas menyebut bila perkembangan teknologi yang belakangan berkembang dengan pesat berpotensi mengakibatkan anak-anak usia dini salah arah. ”Karena itu sebagai orang tua harus hadir mendampingi anak-anak dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan. Kurangi penggunaan gadget saat bersama keluarga, dan perbanyak interaksi dengan mereka (anak-anak),” kata Khoiri dalam sambutannya.

Imbauan lain juga turut dia sampaikan kepada seluruh wali murid yang hadir. ”Bekali anak-anak dengan nilai-nilai yang dipegang teguh dalam agama. Bahwa bukan hanya orang tua dan bapak ibu guru yang mengawasi semua aktivitas mereka, tapi juga Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya. Dengan poin itu, dia yakin kesadaran dari anak bakal tumbuh dengan sendirinya.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya