Dua Pemain Sidoarjo Perkuat Timnas U-16

Dua Pemain Sidoarjo Perkuat Timnas U-16

Fahrul dan Brylian pun langsung bergabung dengan timnas U-16 besutan pelatih kepala Fakhri Husaini. Timnas U16 ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Jenesys di Yamazakura Kirishima Miyazaki, Jepang, pada 6-15 Maret 2018. Coach Fakhri Husaini memanggil 30 pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Turnamen tersebut diikuti 10 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Timor Leste, Singapura, Filipina, dan Malaysia. Fakhri Husaini menargetkan timnas menjadi juara. Program-program latihan pun sudah diterapkan kepada anak asuhnya. 

Skuad timnas U-16 menggelar pemusatan latihan hingga pekan lalu. Periode kedua rencananya dilaksanakan pada minggu pertama bulan ini hingga 3 Maret 2018. Ada beberapa kali uji coba sebelum berangkat ke Jepang.

Dari 30 pemain muda tersebut, salah satunya punggawa Deltras Junior, Fahrul Aditia. Di skuad Deltras Junior, ia berposisi sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, atau terkadang sebagai winger. 

Pemain kelahiran 26 Juni 2003 itu merasa bangga masuk skuad tim nasional kelompok usia 16 tahun. “Alhamdulilah, senang dan bangga masuk pelatnas,” ujar Fahrul kemarin.

Dari Jawa Timur ada empat pemain yang masuk pelatnas. Selain Fahrul Aditia dan Brylian Negietha Aldama, juga ada nama Miftahul Husyen dan Liba Valentino. Kiprah 

Brilyan Negietha Dwiki Aldana di timnas sudah dimulai sejak Piala AFF U-15 pada Juli 2017. Saat itu kapten timnas itu menjadi man of the match dan sering mencetak gol.

Bagi Fahrul, ini kali pertama dirinya dipanggil timnas. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi adik kandung Gerik Kaniago, punggawa Deltras di Liga 3 musim lalu itu. “Pastinya saya berharap masuk skuad inti. Makanya, saya harus bisa bersaing dengan pemain-pemain lain yang punya kualitas bagus semua.” ungkap Fahrul. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)