MALANG KOTA – Malang termasuk daerah yang kerap dikunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam dua pekan ini, Jokowi mengunjungi Kota Pendidikan ini sebanyak dua kali.

Sebelumnya, 24 Mei 2017, Jokowi ke Malang untuk menghadiri pengukuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin sebagai guru besar (gubes) honoris causa di Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki. Hari ini (3/6) Jokowi dijadwalkan ke Malang lagi.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, lawatan Jokowi ke Malang ini untuk mengunjungi tiga lokasi. Yakni SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur di Bululawang, dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dan yang akan turut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendi MAP, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof Dr Pratikno.

Sementara itu, Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono menyatakan, pihaknya akan menerjunkan ribuan pasukan untuk mengamankan kunjungan Jokowi hari ini. Setidaknya, ada 4.165 personel gabungan dari TNI-Polri dan satgas intelgab yang bertugas mengamankan orang nomor satu di Indonesia itu.

”Aman atau tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama baik kita di tingkat nasional maupun internasional. Pahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan,” ujar Budi dalam apel gelar pasukan pengamanan very very important person (VVIP) kemarin (2/6).

Pewarta: Daviq Umar
Editor : Mahmudan