Dua Laga Sisa, Kans Ajie Terbuka

MALANG – Setelah pekan lalu memastikan diri aman dari ancaman degradasi, maka tekanan pada dua laga terakhir Arema FC relatif tidak sebesar laga-laga sebelumnya. Arema FC pun bisa memanfaatkan laga melawan PS TIRA (2/11) atau Sriwijaya FC (9/11) untuk memberikan kesempatan pada sejumlah pemain yang jarang bermain.

Tak terkecuali di sektor penjaga gawang. Kurniawan Kartika Ajie yang hanya tampil tiga kali musim ini, dua di antaranya di Liga 1, sementara satu laga lainnya di Piala Indonesia.

Satu laga di Piala Indonesia itu, yakni menghadapi tuan rumah PSBK Blitar pada 9 Mei menjadi penampilan terakhir Kartika Ajie bersama Arema FC di laga resmi. Artinya, Kartika sudah hampir enam bulan ini tak bermain.

Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah menyatakan bahwa peluang Kartika Ajie untuk main di sisa laga Liga 1 masih cukup terbuka. ”Ya, ada sih rencana untuk merotasi. Kami ingin melihat sampai di mana kemampuan kiper yang lama tak kami mainkan,” kata Begal–sapaan akrab Yanuar.

Dia pun menilai bahwa Kartika Ajie sudah cukup berusaha untuk bisa menembus starting line-up. Dalam sejumlah laga, Kartika Ajie bahkan lebih dipilih menjadi untuk masuk daftar pemain cadangan, atau menjadi pelapis bagi Utam Rusdiana. Ketimbang kiper asal Serbia, Srdjan Ostojic.

”Sekalipun tak main, dia tetap semangat saat latihan. Dia pingin sekali bisa main,” kata Begal yang pernah menjadi pelatih kiper Persela Lamongan ini.

Tapi, sekali lagi, Begal menegaskan bahwa siapa pun kiper yang diturunkan, Arema FC tetap serius menatap dua laga sisa di Liga 1. ”Dua laga ini kan kami masih ada target. Kami harus menang untuk dapat posisi bagus (di klasemen),” pungkas dia.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Indra Mufarendra