Dua Kelurahan Di Lawang Bakal Jadi Pilot Project Adminduk Berbasis Kelurahan

KEPANJEN – Usai menggandeng Kantor Pos se-Kabupaten Malang. Untuk mendekatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan administrasi masyarakat. Dispendukcapil Kabupaten Malang tengah bersiap untuk membuat program adminduk (administrasi kependudukan) berbasis tingkat kelurahan atau desa.

“Sistemnya nanti di sana ada petugas yang akan cek berkas akan melakukan entri berkas pengajuan di tingkat kelurahan atau desa lewat online,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dispendukcapil Kabupaten Malang, Shirath Aziez. Kamis (10/1)

Konsep program yang masih dalam tahap pengembangan ini masih terus digodok. Mengingat juga masih menunggu kesiapan Dinas Kominfo sebagai penyedia jaringan.

Rencananya, dua Kelurahan di Kecamatan Lawang akan menjadi pilot projectnya. Sementara program ini ditargetkan akan siap untuk direalisasikan pada triwulan kedua tahun 2019 mendatang

Ialah, Kelurahan Lawang dan kelurahan Kalirejo. “Dua kelurahan itu dipilih karena termasuk yang paling jauh dari kantor Dispendukcapil,” imbuh dia.



Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting: Fia