Dua Kebakaran dalam Kurun 14 Jam

GONDANGLEGI Dua kabar kasus kebakaran kembali datang dari wilayah Kabupaten Malang. Kasus yang pertama terjadi Rabu malam (12/9) sekitar pukul 23.00. Kediaman Sumaji, 60, warga Dusun Krajan, Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, menjadi korbannya. Kasus berikutnya terjadi kemarin (13/9) sekitar pukul 13.00. Di kasus kedua, lahan tebu seluas tiga hektare di Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, ini menjadi korbannya.

Jika dihitung, tercatat dua kasus kebakaran itu terjadi dalam tempo 14 jam. Pada kasus kebakaran yang terjadi di kediaman Sumaji, polisi sudah menemukan dugaan awal penyebabnya. ”Kemungkinannya terjadi hubungan arus pendek listrik,” terang Kapolsek Ampelgading AKP Triyanto. Bagian atap rumah korban hangus dilalap api. Akibat kejadian tersebut, Sumaji mengalami kerugian tak kurang dari Rp 50 juta.

Kasus kerugian di angka puluhan juta juga berlaku untuk pemilik lahan tebu di Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan. ”Nilai kerugiannya sekitar Rp 30 juta,” terang Kasi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Suyanto. Dari pendalaman awal yang dilakukan pihaknya, lahan tersebut diketahui milik salah satu pengusaha rokok di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Untuk memadamkan api, total ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan petugas.

Pewarta: Silvi
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya