Dua Hari, Upgrading Manajer Radar Malang di Belanegara

MALANG KOTA – Untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan dan kepemimpinan, sebanyak 9 orang unsur pimpinan di Jawa Pos Radar Malang ditempa di Dodik Belanegara Malang, 29–30 April lalu. Kegiatan ini melanjutkan kegiatan pelatihan sebelumnya pada 5–10 November 2018 lalu, sebanyak 90 lebih karyawan Radar Malang digembleng kedisiplinannya di Markas Lanal Malang.

Para unsur pimpinan yang terlibat antara lain General Manager Don Virgo, Pemimpin Redaksi dan Manajer Pemasaran Mardi Sampurno, Manajer Iklan dan Event M Ato’illah, Manajer Kanjuruhan dan Batu Bambang Triwijatmiko, Wakil Manajer Iklan Happy DY, Manajer Keuangan Endra Purnama Wijaya, Manajer HRD dan Umum Yulianti, Manajer Online Deka Andrianto, dan Redaktur Online Khalid Amrullah.

Selama dua hari digembleng, para peserta diberikan berbagai macam materi kedisiplinan, kepemimpinan, serta upgrading sejumlah persoalan manajemen di sebuah perusahaan media. Hadir sebagai narasumber di pelatihan ini antara lain sejumlah perwira guru militer (gumil) di Belanegara, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, dan salah satu perwakilan dari anak perusahaan di Jawa Pos Holding.

Komandan Rindam V/Brawijaya Kolonel Inf Dendi Suryadi, selaku pimpinan yang membawahi Dodik Belanegara, memuji langkah yang dilakukan manajemen Radar Malang. Penempaan kualitas kedisiplinan serta kepemimpinan yang memiliki kaitan langsung dengan loyalitas, institusi yang mampu melakukan hanyalah organisasi semacam TNI. ”TNI memberikan ruang yang terbuka bagi lembaga swasta lainnya untuk melatih dan menempa karyawannya agar memiliki jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan yang mumpuni. Supaya memiliki daya saing dan keunggulan kompetitif sebagai manusia Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa,” kata Dendi saat menjadi inspektur upacara pembukaan pelatihan.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad dalam sambutannya di acara penutupan mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah bagian dari pembinaan SDM  agar makin memiliki daya saing yang tangguh dalam menghadapi shifting era. ”Kunci dari kesuksesan persoalan maupun perusahaan itu tergantung dengan tingkat kualitas kedisiplinan seorang pimpinan dan anak buahnya,” katanya.

Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Mardi Sampurno
Fotografer          : Rubianto