Dua Dosen Stikes Terpilih Ikuti Seminar Kemenristekdikti di Bali

MALANG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Malang patut berbangga. Pasalnya, perguruan tinggi (PT) satu ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Ballroom Bintang Bali Resort, Kuta, Bali, (13/11) lalu.

Kepala Kemahasiswaan, Taufiqul Akbar, S. Kep., Ns, dan Ketua Career Development Center (CDC), Danni Brian Ristansa hadir sebagai perwakilan STIKes WCH.

Bertajuk “Seminar Hasil Program Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan”. Kegiatan ini diikuti oleh 400 peserta dari total 48 PT yang berkesempatan untuk melakukan presentasi melalui sistem acak.

Menurut Taufiq, saat itu seminar membahas tentang tracer study alias penelitian mengenai situasi alumni yang dinilai sangat penting dan dibutuhkan bagi seluruh PT.

Sebab, melalui tracer study akan diketahui bagaimana para alumni sebuah PT memiliki jenjang karir yang sangat baik. “Bagaimanapun, alumni itu sendiri merupakan aset yang sangat berharga untuk kemajuan dan perkembagan STIKes WCH” katanya.

Dalam seminar yang berlangsung dua hari tersebut, jugab diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM. Termasuk para alumni STIKes WCH yang tengah memasuki masa persaingan dunia karier.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : STIKes WCH