Dua Cara Cek Pengumuman Hasil UMPTKIN

KOTA MALANG – Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Islam Negeri (UMPTKIN) akan segera diumumkan ke masyrakat 1 Juli 2019 jam 07.00 mendatang. Hasil tersebut diumumkan secara online. Ada dua cara untuk melihat hasil tes tersebut.

Hal itu diutarakan Kepala Bagian Administrasi UIN Malang, Hilmy, S.H. Pertama , kata Hilmy, yakni melalui website resmi UMPTKIN, https://um-ptkin.ac.id/. Jika sudah masuk website, akan muncul link yang akan menghubungkan langsung ke pengumuman.

“Nanti biasanya langsung berupa PDF atau bisa searching dengan nama atau nomor peserta,” kata bapak tiga anak itu.

Selain melalui website resmi UMPTKIN, kalau ingin secara spesifik melihat hasil UMPTKIN, para peserta ujian juga bisa melihat hasil pengumuman di website resmi PTKIN yang dituju.

Untuk UIN sendiri, kata Hilmy, bisa langsung menuju http://pmb.uin-malang.ac.id/, website resmi penerimaan mahasiswa baru UIN Malang. “Kalau masuk pilih UMPTKIN, langsung klik tulisan pengumuman,” tutur Hilmy.

Selanjutnya, tambah Hilmy, jika sudah masuk peserta bisa langsung mencari hasilnya dengan menggunakan nama atau nomor pendaftaran. “Dan ini khusus untuk peserta yang mendaftar di UIN Malang,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia