Drum Berisi Mayat Ternyata Sudah Lama Berada di Bawah Jembatan






JawaPos.com – Warga Grogol, Sukoharjo mengaku sudah melihat keberadaan drum berisi mayat yang dicor tersebut. Hanya saja, warga tidak megira jika di dalam drum tersebut terdapat sesosok mayat.





Salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi penemuan mayat, Hery Susanto, mengungkapkan, bahwa sebelum ditemukan oleh Agung Muji beberapa waktu lalu sudah ada warga yang melihat drum tersebut. Hanya saja, warga tersebut tidak mengira jika di dalam drum itu berisi mayat. “Saya juga tidak mengira kalau di dalam drum itu ternyata isinya mayat. Minggu lalu juga sudah ada yang melihatnya,” ucap Hery.





Dia memperkirakan, bahwa keberadaan drum yang sudah berkarat tersebut sudah cukup lama. Bahkan diperkirakan sudah ada sejak berbulan-bulan yang lalu. Melihat berat drum yang penuh dengan material cor, Hery menduga bahwa drum tersebut sengaja dibuang dari atas jembatan Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo. Dan pembuangan itu dilakukan saat kondisi air di sungai tengah tinggi.





“Kalau mengangkatnya sangat berat, itu mungkin dilempar dari atas jembatan. Lalu pas airnya masih tinggi drum langsung tenggelam. Sekarang air sudah surut jadi drum kelihatan,” ucapnya.





Akan tetapi, dirinya juga tidak mengetahui kejadian atau pun kecurigaan adanya orang yang membuang drum berisi mayat tersebut. Seperti diketahui, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan oleh seorang pemulung, Muji Agung di bawah jembatan desa Pondok, Jumat (26/10) sore.





Awalnya Muji tidak mengira jika ada mayat di dalam drum itu. Baru setelah dilihat, dia melihat ada tulang manusia di dalam drum. Mayat tersebut dalam kondisi dicor.






(apl/JPC)