Driver Ojek Online Nyaleg di PKB, Misinya Mulia Banget

Kedatangan Suhandi ke markas partai pimpinan Cak Imin, itu tak lain untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil rakyat.

Suhandi mantap ingin mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR di Pemilu 2019 mendatang. Dia bertekad memperjuangkan nasib para pengemudi ojen online.

“(Nyalon Anggota) DPR RI. Saya ingin mendorong lahirnya undang-undang yang melindungi para driver. Termasuk regulasi lainnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat,” ujar dia saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPP PKB, Jakarta Pusat.

Suhandi akan maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jakarta III. Meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Niatannya mendorong perubahan undang-undang terhadap para pekerja ojek online, lantaran adanya masalah PHK tanpa adanya alasan. Sementara regulasinya belum jelas.

“Banyak juga kejadian-kejadian misalnya kecelakaan, meninggal di jalan. Saya ingin undang-undang itu melindungi bahwa mereka juga mencari nafkah perlu perlindungan dari negara. Target saya masuk Komisi IX,” tegas dia.

Dia sendiri mengklaim sudah menyiapkan tim pemenangan serta strategi politik memenangkan pencalonannya.

“Sederhana saja. Saya akan bawa penumpang seperti anda di (Jakarta) Timur. Nah, saya akan promosikan teman-teman jadi caleg di Timur. Begitu juga kalau ada teman yang dari selatan mereka mendapat penumpang ke Utara, mereka akan promosikan juga yang ada di Utara,” beber dia.

Soal pilihannya partainya, Suhandi mengaku kagum dengan PKB. Terlebih pada sosok Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

“Gus Dur sangat dicintai bangsa. Apapun latar belakangnya pasti suka dengan Gus Dur. Nah, ketiak saya di PKB mau, kemudian saya membawa penumpang etnis apapun mereka tidak akan membedakan seperti itu,” pungkasnya.


(mam/JPC)