Dreamhack Gelar Turnamen Berhadiah Rp 31 Juta untuk Para Pemain Amatir

MALANG – Dreamhack akhirnya sukseskan inisiatif baru untuk turnamen mingguan Dota 2 sepanjang Agustus dan September mendatang. Puncaknya, grand final dari turnamen tersebut akan merebutkan hadiah lebih dari $ 2.200 atau lebih dari Rp 31 juta.

Melansir pemberitaan Dot Esports, Selasa (6/8), ini merupakan gebrakan baru bagi Dreamhack setelah selama ini menggelar turnamen bagi para profesional. Kali ini, Dreamhack akan buka turnamen untuk mereka yang amatir.

Dalam turnamen ini, akan ada 16 tim yang berpartisipasi setiap Sabtu dan Minggu dan merebutkan hadiah sebesar $ 276 atau senilai dengan Rp 4 juta. Selain mendapat hadiah, para pemenang juga berkesempatan untuk melaju ke babak grand final dengan biaya yang terjangkau.

Selain turnamen mingguan yang berujung ke babak grand final, Dreamhack juga menggelar turnamen sampingan, seperti Midweek Madness, dengan hadiah $ 151 atau senilai dengan Rp 2 juta. Turnamen ini akan diadakan online di server Eropa.

Kalaupun sampai melewatkan turnamen mingguan, para pemain tidak perlu khawatir. Dua tim masih akan bisa lolos ke grand final melalui kualifikasi terbuka dan mendapatkan kesempatan untuk bersaing untuk mendapatkan hadiah utama. Meskipun bukan ada pada level Internasional, tapi kesempatan ini merupakan langkah bagus bagi para amatir.

Penulis: Risma Kurniawati
Foto: Istimewa