Drake Pecahkan Rekor Billboard 200

Namun, prestasi luar biasa sesungguhnya adalah album tersebut memecahkan rekor Billboard sebagai album pertama yang bertahan lebih dari 250 minggu di deretan Billboard 200. Sayangnya, pada minggu ke-251, Take Care turun ke No. 105 setelah bertahan di peringkat 89 pekan lalu.

Tetapi, sebenarnya ini bukan satu-satunya album Drake yang bertahan di tangga Billboard 200. Album terbarunya More Life yang rilis Maret 2017, duduk di peringkat 56 dalam minggu ke-40. Sementara, album Views yang rilis April 2016 mendarat di peringkat 88 dalam minggu ke 86.

Atas keberhasilan albumnya, pria bernama asli Aubrey Drake Graham itu mengaku bersiap untuk sebuah proyek baru. Banyak penggemar percaya bahwa album barunya akan menjadi sekuel Take Care setelah rapper itu berbagi bocoran di Instagram. Dia hanya menambahkannya kata Scuzzi.

Baru-baru ini juga terungkap bahwa Drake telah berkomunikasi dengan produser Pi’erre Bourne untuk album berikutnya. Album itu dikabarkan akan dirilis tahun depan.

“Saya mendapat beberapa lagu lain yang akan saya keluarkan. Saya akan menyelesaikan proyek saya selanjutnya, album Carti, mengerjakan album Drake, dan 21 Savage,” kata Bourne berbagi cerita saat wawancara dengan Billboard.

Selain fokus pada album barunya, Drake akhir-akhir in dilaporkan akan merilis track kolaborasi dengan Quavo dari Migos.


(ded/JPC)