DPRD Kota Batu Ingin Kampung Hias Jadi Agenda Tahunan

MALANG KOTA – Melihat potensi yang cukup besar dari kompetisi Kampung Hias, Pemerintah Kota Batu ingin menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan. Keinginan ini langsung disampaikan oleh anggota DPRD Kota Batu, Didik Machmud, pada saat proses penjurian acara Kampung Hias.

“Saya mengapresiasi sekali untuk teman-teman Radar Malang yang sudah mengadakan acara ini. Kebetulan momennya juga tepat, saat libur Lebaran. Jadi, banyak wisatawan yang datang ke Batu. Dengan ini, kita bisa memanjakan wisatawan denga spot-spot wisata malam di Kota Batu,” ucap Didik.

Pria yang juga salah satu juri Kampung Hias ini mengatakan pemerintah akan memberikan subsidi jika acara ini diadakan lagi tahun depan.

“Tentu. Kita dari pihak pemerintah akan memberikan subsidi agar acara ini bisa jadi agenda tahunan. Dari acara ini, potensi pariwisata malam hari di Batu bisa semakin dikembangkan. Jadi, pemerintah sebisa mungkin akan mendukung kegiatan ini,” ungkap Didik bersemangat.

Didik berharap tahun depan estimasi waktu untuk mempersiapkan acara ini bisa ditambah agar seluruh desa di Batu bisa mengikuti acara ini.



“Untuk tahun ini hanya sebagian kecil saja. Tahun depan, saya harap semua desa bisa ikut dan mempersiapkannya dengan lebih baik lagi,” tandasnya

Pewarta: Shintya Lutfiana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Shintya Lutfiana