Dorong Mahasiswa Jadi Technopreneur

Mahasiswa Teknologi Informasi (TI) dinilai masih jarang yang menekuni dunia usaha yang berkaitan dengan teknologi atau technopreneur. Untuk itu, perusahaan teknologi informasi PT Equnix Bussiness Solution dalam beberapa hari terakhir menggelar acara go to campus.

MALANG KOTA – Mahasiswa Teknologi Informasi (TI) dinilai masih jarang yang menekuni dunia usaha yang berkaitan dengan teknologi atau technopreneur. Untuk itu, perusahaan teknologi informasi PT Equnix Bussiness Solution dalam beberapa hari terakhir menggelar acara go to campus.

Kemarin (22/3), perusahaan ini menggelar sosialisasi di Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Sebelumnya, sosialisasi digelar di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Ma Chung. Sedangkan hari ini (23/3) mereka akan menggelar sosialisasi di STMIK PPKIA, Kota Malang.

CEO PT Equnix Bussines Solution Julyanto Sutandang mengatakan, software open source yang bisa digunakan secara gratis saat ini adalah keniscayaan. Sedangkan dalam hal bisnis, open source masih sangat prospek. ”Yakni, ketika software tersebut digunakan oleh korporasi, jadi perusahaan penyedia jasa yang men-support,” katanya di Rumah Makan Inggil kemarin.
Dia menambahkan, bisnis di bidang TI diperkirakan tetap tinggi. Ini seiring dengan kian tumbuhnya perusahaan rintisan atau start-up. ”Kampanye ini diharapkan membuat mahasiswa menjadi tahu tentang keunggulan software open source,” pungkasnya.

Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Bayu Eka