Dodit Mulyanto Bikin Klip Berlatar Rumah Abu Han

JawaPos.com – Dodit Mulyanto tampil ekspresif saat berada di depan kamera kemarin (2/6). Bersama dua rekannya, Ipung dan Cak Blangkon, dia membikin klip video lagu di Rumah Abu Han Boei Ko. Di ruang tengah bangunan cagar budaya (BCB) tersebut, Dodit membuat beberapa rekaman.

Klip video itu mengambil tiga latar tempat. Yakni, Jembatan Suramadu, Rumah Abu Han, dan Jalan Kembang Kuning. Dodit menyatakan sengaja memilih Rumah Abu Han karena ada scene yang bertema vintage. ”Nah, ini kan pas banget. Betul-betul megah,” kata pria 33 tahun tersebut.

Dia mendapat info tentang rumah di Jalan Karet Nomor 72, Bongkaran, tersebut dari seorang temannya di komunitas. ”Langsung saya searching. Wah, ada ya bangunan seperti ini,” ujar Dodit. Setiap detail ornamen, kata dia, memiliki tampilan eksotis. Di antaranya, kursi, pilar, lukisan, lemari, tembok, dan terutama altar. ”Saya serasa dibawa ke abad XVIII. Persis latar tempat film Jackie Chan,” ucap pria kelahiran Blitar tersebut.

Dodit menyebutkan, klip video lagunya berdurasi tiga menit. Seluruhnya berlatar di Surabaya. ”Saya ingin kenalkan. Ini lho Surabaya. Keren,” tuturnya. Bagaimanapun, Dodit tidak bisa lepas dari Surabaya. Dia pernah menjadi guru di salah satu SD Katolik di Surabaya. ”Jadi, saya ingin angkat Surabaya biar lebih baik,” jelasnya.