Doa Tito untuk Ridwan Kamil: Insya Allah Jadi Pemimpin Kita

JawaPos.com – Kepala Polisi (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mendoakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pemimpin. Dalam ucapan doa Kapolri tidak spesifik namun diaminkan oleh para tamu undangan.

Seperti diketahui Tito beserta jajaran melakukan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dan peresmian Masjid Al Amman Polda Jabar, Jumat (15/2). Dalam acara itu terselip doa Tito untuk Ridwan Kamil, yang tengah membahas para pemimpin yang harus memikirkan masalah angka pengangguran.

“Ini yang harus dipikirkan pemimpin kita. Termasuk kang Emil. Siapa tahu, Insya Allah jadi pemimpin kita nanti kan? Kita doakan ini hari Jumat, hari baik,” kata Tito yang diaminkan oleh para tamu undangan di Mapolda Jabar Bandung, Jumat (15/2).

Dalam sambutannya, Tito tengah menjelaskan soal syarat Indonesia bisa lebih maju dan baik lagi ke depannya. Dengan syarat yakni bisa melompati pertumbuhan ekonomi, adanya daya saing terutama para milenial, dan stabilitas politik serta keamanan sebagai kunci.



“Milenial sebagai angkatan kerja dalam bonus demografi bangsa Indonesia, harus bisa kompetitif dan produktif kalau tidak maka menjadi beban bagi negara, pengangguran misalnya,” paparnya.

Soal stabilitas dan keamanan lebih luas dari sekedar transisi of power yang selama ini menggunakan sistem dengan istilah pemilu. Namun yang disyaratkan adalah faktor stabilitas keamanan.

“Kemanan bukan segala-galanya sama seperti kesehatan. Tapi kadang-kadang kita anggap remeh, segala-gala tidak ada arti tanpa sehat dan keamanan,” tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Siti Fatonah