Doa Jamaah untuk Kota Malang-Radar Malang

MALANG KOTA – Ribuan jamaah mengikuti ”Malang Bersalawat” yang dihadiri KH Achmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Stadion Gajayana tadi malam (31/3). Para jamaah dari berbagai daerah di Jawa Timur itu tampak khusyuk melantunkan salawat yang dipimpin Majelis Ta’lim Syubbanul Muslimin dari atas panggung.

Berbagai bendera bertuliskan salawat nabi itu menghiasi acara yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Kota Malang dan HUT ke-20 Jawa Pos Radar Malang. Tak terkecuali bendera Merah Putih berkibar di stadion Arema FC tersebut.

Teriakan kebahagiaan dan kesenangan itu menyeruak ketika personel Syubbanul Muslimin naik ke panggung. Terutama, ketika Muhammad Ulul Azmi Askandar Al Abshor atau Gus Azmi muncul dari balik panggung.

”Allahumma Sholli Ala Muhammad,” ucap para personel Majelis Ta’lim Salawat asal Probolinggo yang dijawab Shollu ‘Alan Nabi Muhammad oleh para jamaah.

”Mari menata niat. Kita bersalawat bersama di tempat ini,” tutur pimpinan Majelis Ta’lim Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakim Noer saat membuka acara.



Sebelum bersalawat, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim, Probolinggo, itu meminta para jamaah membaca Al Fatihah untuk Kota Malang dan Jawa Pos Radar Malang. ”Mari kita bersama-sama membacakan surat Al Fatihah untuk Kota Malang dan Jawa Pos Radar Malang. Yang mana hari ini ulang tahun ke-105. Semoga menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur,” ujarnya lantas dijawab amin secara serentak oleh jamaah.

Setelah berdoa bersama, Gus Hafidz mengajak para jamaah yang melantunkan salawat Isfa’ Lana. Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji juga ikut bersalawat.

Dalam acara itu, juga hadir Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Sekretaris Kota (Sekkota) Malang Wasto, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan jajaran DPRD Kota Malang. Di akhir acara ditutup dengan ceramah dari Gus Muwafiq.

Pewarta               : M.Badar Risqullah
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Mahmudan
Fotografer          : Rubianto