Djanur Girang Bisa Bawa PSMS Permalukan Persib di Bandung

Djanur Girang Bisa Bawa PSMS Permalukan Persib di Bandung

Bergabung di Grup A yang berisi tim kuat seperti PSM Makassar, Sriwijaya FC dan Persib tak lantas membuat PSMS minder. Legimin Raharjo mampu memberi bukti bahwa mereka layak diperhitungkan pada kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Pasca mengalahkan PSM dengan skor tipis 2-1, kali ini PSMS membikin kejutan kedua dengan mempermalukan Persib di GBLA dengan kedudukan akhir 2-0. Dua gol kemenangan PSMS dicetak Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho.

“Alhamdulilah. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain yang berjuang spartan. Daya juang yang luar biasa,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

PSMS memang menerapkan strategi bertahan dengan serangan balik sebagai kunci permainan. Strategi yang diterapkan djanur terbukti efektif membendung Atep dan kawan-kawan. Persib dibuat tak berkutik sepanjang dua kali 45 menit.

“Kami sedikit beruntung malam ini. Saya instruksikan mereka untuk bermain lepas aja. Kalahpun tidak apa-apa apalagi melawan tim besar,” urai mantan pelatih Persib tersebut.



Kumpulan enam poin dari dua kemenangan membuat PSMS memuncaki Grup A turnamen Piala Presiden 2018. Mereka hanya menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC. “Rasanya sudah hampir lolos dengan enam poin,” terang Djanur.


(saf/JPC)