DJ Kityseren; Geluti DJ dan Dancer, Senang Hoby Bisa Dibayar

DJ Kityseren; Geluti DJ dan Dancer, Senang Hoby Bisa Dibayar

Bagaimana tidak, Seren yang sedari kecil sudah jatuh hati dengan musik bergenre Elektronic Dance Musik (EDM) tersebut, mampu menyalurkan berbagai bakat dan hobi hingga membawa namanya kian di kenal dan ‘moncer’ di atas panggung hiburan malam.

Nah, gadis cantik bertalenta ini memang tengah sibuk dengan profesinya sebagai seorang dancer dan juga kian mantab melakoni peran sebagai talent female Disc Jockey (DJ) handal di Bali. Saat ditemui koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu, Seren mengaku kalau dirinya sudah terjun sebagai seorang dancer sejak tahun 2011 silam. Hingga kini, pemilik nama beken female DJ Kityseren ini juga masih tetap eksis sebagai seorang dancer freelance yang tampil di berbagai event party ataupun ‘unjuk gigi’ di club dan diskotik tempat-tempat hiburan malam di Bali. “Awal jadi dancer itu di tahun 2011 lalu. Jadi, emang aku sampai saat ini masih ngejalani dunia seksi dancer. Karena buat aku, tidak ada waktu yang terbuang, selama masih kuat dan muda dan masih bisa atur waktu, kenapa tidak dijalani aja,” tutur Seren.

Bahkan kadang kalanya juga, di saat waktu yang bertepatan dengan job nge-DJ, lanjut Seren, dirinya sering keburu waktu untuk bisa mempersiapkan diri agar bisa tetap tampil maksimal. “apalagi lokasi perform beda tempat gitu,” lanjutnya.

Terkait motivasi dirinya yang tetap konsisten melakoni profesi tersebut hingga saat ini, Seren mengungkapkan kalau dirinya sudah sangat jatuh hati dengan duni musik sejak kecil. Terlebih, bakatnya juga sudah terbentuk dari lingkungan keluarga yang memang menggeluti dunia seni tari. “Bakat dance aku sih memang udah dari kecil sih. Dan dari keluarga sendiri memang srmuanya bergelut dengan seni tari juga,” ungkap perempuan kelahiran 4 Mei 1993 ini.

Walau kerap timbul beragam stigma buruk ataupun tanggapan miring dari sebagian masyarakat tentang profesinya ini, Seren masih tetap konsisten melakoni sebagai seorang seksi dancer.

Bukan tanpa alasan, dirinya bisa menyalurkan bakat serta mengembangkan kemampuannya dalam dunia seni tari. Bahkan ia mengaku, merasa sangat nyaman dan senang bisa meniti karir sesuai dengan hobi. “Ibarat kata ya, perkerjaan yang mengasikkan itu adalah hobi yang di bayar. Dan ngga usah dianggap negatif, karena dancer itu adalah bagian dari seni. Yang pasti, aku merasa senang dan nyaman dengan profesi aku sekarang ini. Terlebih bisa menyalurkan hobi aku,” jelasnya.

Tentang dirinya yang kerap tampil di berbagai panggung hiburan, Seren mengaku kerap tampil sebagai seorang seksi dancer. Beragam teknik dan model seni tari, diakuinya hampir semua sudah ia lakoni. Mulai dari belydance, fire dance, modern dance, dan lain-lain. Selain itu, Seren juga tidak sungkan-sungkan untuk selalu tampil hebat serta menjalaninya dengan begitu profesional, walau harus kostum yang kerap digunakan terlihat sangat minim. “Intinya begini, kalau aku selalu tampil profesional. Memang ada banyak tantangan juga, akan tetapi bersikap atau menjaga attitude yang baik, aku rasa dengan sendirinya kita bisa membatasi diri dengan hal-hal negatif,” jelasnya.

Nah, selain kehebatannya untuk tampil seksi sebagai seorang dancer, Seren juga terlihat mampu memikat hati tatkala tanpil sebagai seorang female DJ. Kemampuannya tentang dunia musik EDM memang tidak perlu diragukan lagi saat menghibur crowd di tengah suasana ingar-bingar larutnya malam. Dan mau tau seperti apa cerita dan pengalamannya selama tampil sebagai seorang talent female DJ, kita akan bahas di edisi selanjutnya. 

(bx/vir/yes/JPR)