Diwarnai Penalti Gagal dan Gol Dianulir, Tira Persikabo Ditahan Persebaya 2-2

Diwarnai Penalti Gagal dan Gol Dianulir, Tira Persikabo Ditahan Persebaya 2-2 - JPNN.com

Duel PS Tira Persikabo vs Persebaya berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11). Foto: IG officialpersebaya

jpnn.com, BOGOR – Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang tuan rumah Tira Persikabo dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11).

Hasil ini tentu tak bagus bagi tuan rumah Tira Persikabo. Namun, bagi skuat Persebaya, ini menjadi awal yang menjanjikan untuk tim polesan Aji Santoso. Di laga debutnya sebagai pelatih anyar Persebaya, Aji mampu membawa timnya mencuri poin dari tim papan atas Tira Persikabo.

Meski mampu imban, Persebaya sejatinya sempat dibuat terkejut dengan agresif-nya permainan tuan rumah di babak pertama. Tim polesan Rahmad Darmawan itu langsung menggebrak melalui Osas Saha.

Gebrakan itu berupa gol cepat, saat laga belum sampai satu menit berjalan. Gol supercepat itu beruntung tak membuat pemain Persebaya drop. Mereka justru termotivasi untuk menyamakan kedudukan.

Kerja keras dan upaya demi upaya yang dilakukan, akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-35. Rendi Saputra menyamakan skor menjadi 1-1. Keududukan imbang ini bertahan sampai laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo mencoba memperbaiki performa dan kembali mendominasi permainan. Tetapi, keberanian Tira Persikabo bermain terbuka dan menyerang tak berbuah positif. Justru, Persebaya berhasil membalikkan keadaan saat laga masuk menit-51.

Ialah legiun asing Aryn Williams yang berhasil mengubah skor menjadi 2-1 untuk Persebaya. Kondisi itu menjadikan tuan rumah tak bisa terlalu terbuka, mereka berhati-hati dan tetap berusaha menguasai jalannya laga untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akhirnya, pada menit ke-70, Tira Persikabo mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 via aksi Khurshed Beknazarov. Persebaya juga nyaris kembali kebobolan andai penalti Osas Saha sukses. Beruntung sepakannya gagal menjadi gol.