Diwarnai Drama, Ricciardo Impresif Menangi F1 GP Tiongkok

Diwarnai Drama, Ricciardo Impresif Menangi F1 GP Tiongkok - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, TIONGKOK – Tidak saja MotoGP Argentina yang menyisakan drama pembalap gaeknya, tapi juga di lintasan balapan jet darat F1 GP Tiongkok, Minggu (15/4). Daniel Ricciardo akhirnya memenangi balapan yang diwarnai insiden yang memunculkan periode safety car.

Di mana, tabrakan yang terjadi di Sirkuit International Shanghai itu melibatkan dua pembalap Toro Rosso.

Memanfaatkan periode safety car, tim Red Bull yang mengalihkan ke ban kompon lunak dan segar mengantarkan Ricciardo menusuk barisan depan dari posisi lima hingga kemenangan yang terlihat impresif.

Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel pada paruh pertama (sebelum insiden) menguasai balapan harus rela dilewati pembalap Australia. Sehingga Bottas harus puas di posisi kedua.

Sementara podium ketiga diisi oleh pembalap Ferrari Kimmi Raikkonen. Lantas ke mana Vettel yang awal balapan di urutan kedua.

Drama lanjutan pun dimulai, setelah pit stop kedua Ricciardo tampil ganas dan dengan cepat menempel Hamilton. Tikungan hairpin jadi favoritnya menyalip lawan.

Setelah Ricciardo sukses mengambil posisi Vettel di belakang Bottas, pembalap kelahiran Jerman itu juga harus memupuskan torehan podium setelah tertabrak rekan setim Ricciardo, Max Verstappen.

Hingga akhirnya, bendera finis berkibar dengan Lewis Hamilton (Mercedes) di urutan keempat dan Max Verstappen (Red Bull) di belakangnya. (mg8/jpnn)