Ditanya Pendamping Prabowo, Fadli Zon: Tanya Jokowi Siapa Cawapresnya

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Kendati masih enggan membeberkan pendamping Prabowo, Gerindra, imbuhnya memastikan akan mengusung Prabowo di Pilpres nanti. “Prabowo sudah pasti (jadi capres), kita sudah menempuh proses internal yaitu dengan adanya Rapimnas,” kata Fadli Zon di Bandung, Sabtu (12/5).

Sejauh ini, pihaknya terus melakukan dan membangun komunikasi terhadap koalisi. “Dengan partai-partai kita berkomunikasi dan bersahabat baik serta perjuangan bersama di Pilkada,” ungkapnya.

Adapun partai-partai koalisi yang dimaksudkannya yakni PKS, PAN dan masih ada partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membuat perubahan terhadap Bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Saat ini, pihaknya tidak ingin terburu-buru memilih atau mendeklarasikan pendamping yang pantas untuk Prabowo lantaran masih banyak waktu. Bahkan, ketika diserbu pertanyaan cawapres, dirinya mengatakan lebih baik pihak petahana terlebih dahulu yang menyebut cawapresnya, karena sudah lebih siap maju di Pilpres 2019.

“Sekarang seharusnya yang ditanya Jokowi suruh umumkan dulu cawapresnya siapa, dia (petahana) sudah lebih siap maka umumkan segera. Ya, kita mah sehari selesai,” ujarnya.

Saat ditanya terkait kriteria pendamping Prabowo, menurut Fadli Zon, pastinya calon yang diusung memiliki dukungan dari partai-partai koalisi, kemudian komplementer dan memiliki pandangan dan visi yang sama di Pilpres 2019.


(ona/JPC)